Sabtu, 11 Mei 2013

Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Green Tea


Halo!

Sekarang aku mau review tentang salah satu (atau dua?) produk skincare lokal Indonesia yang murah meriah tapi punya kinerja yang cukup oke, yaitu Viva Milk cleanser dan Face tonic varian green tea. Ini produk Viva pertamaku sekaligus produk pembersih muka non-instant pertamaku. Sebelumnya, aku Cuma pakai Facial Wash nya Pond’s White Beauty Naturals warna hijau. tapi berhubung mukaku break out pasca pemakaian pelembab Sariayu (mungkin karena tipe wajahku yang normal to oily yang bikin aku nggak cocok sama produk ini), aku mulai ngelirik sana-sini tentang pembersih muka untuk wajah berjerawat dan pilihanku pun jatuh pada dua produk dari brand lokal ini. So here we go!


Viva Milk Cleanser Green Tea

Susu pembersih ini mengandung Ekstrak Green tea untuk kulit berjerawat dan Tea Tree oil sebagai anti oksidan.

Aku beli produk ini di Swalayan dekat rumah dengan harga Rp. 4500,00 dengan netto 100ml. Muraaah..
sampai rumah aku langsung coba pakai produk ini. Cara pakainya adalah dengan dioleskan pada wajah dan leher, message ringan, lalu diangkat dengan tissue/kapas. Setelah itu bersihkan dengan Face tonic. Teksturnya aku suka, nggak terlalu kental tapi juga nggak terlalu cair, warnanya kehijauan dan baunya soft banget (mungkin karena produk ini non-akohol). Habis pakai ini rasanya wajah jadi kenyal dan lembut. Oh iya, produk ini bisa dipakai sebelum make up dan sebelum tidur.

Ingredients : Camellia Sinensis Leaf Extract, Tea Tree Oil (Melaleuca alternifolia), Mineral oil, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Butylated Hydroxytoluene, propyl paraben, methyl paraben, 2-bromo-2-nitropropane-1, 3-diol, triethanolamine, Cl. 19140, perfume, aqua. 


Viva Face Tonic Green Tea 

Lotion Penyegar ini mengandung Ekstrak Green tea untuk kulit berjerawat dan Tea Tree oil sebagai anti oksidan.

Sama seperti milk cleanser nya, Tonernya juga bersahabat dengan dompet, Cuma Rp. 4200,00 ;)
Produk ini dipakai setelah kita meng-apply milk cleanser di wajah. Caranya dengan dituangkan secukupnya di tissue/kapas lalu diusapkan ke wajah. fungsinya untuk membersihkan sisa-sisa milk cleanser dan menyegarkan kulit. Dan benar saja, setelah aku pakai ini, kulit rasanya jadi adem dan sisa-sisa milk cleanser pun hilang. Sama sekali nggak bikin iritasi dan baunya pun nggak menyengat, mungkin karena non alcohol.

Ingredients : Camellia Sinensis Leaf Extract, Tea Tree Oil (Melaleuca alternifolia), Propylene Glycol, Allantoin, Witch Hazel Distillate, Acidum Tartaricum,  Methyl paraben, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Cl. 19140, Cl. 42090, perfume, aqua.
Overall, aku suka produk-produk ini. Efek menghilangkan jerawatnya sih belum kelihatan karena mungkin aku baru beberapa kali pemakaian, tapi so far belum ada jerawat baru yang muncul (yang biasanya terjadi akibat dari ketidak cocokan produk dengan kulit). Semoga aja kulitku bisa kompakan sama produk ini dan jerawat-jerawat mengganggu bisa hilang :) 

(+) Kelebihan :
·        Harganya murah
·        Tidak mengandung alkohol (cocok buat kulit sensitif)
·        Tidak menyebabkan iritasi
·        Tidak membuat kulit jadi berminyak ataupun kering kerontang
·        Membuat kulit menjadi lebih lembab
·        Wanginya soft dan tidak disturbing

(-) Kekurangan :
·        Sejauh ini jerawat belum berkurang
·        Kemasannya kurang cantik (yang ini relatif ya hehe)
·        Tidak membuat wajah langsung ‘cling’ setelah pekaian (tidak seperti efek instant setelah pemakaian Facial Wash)

Repurchase : maybe yes, tergantung apakah produk ini nantinya benar-benar bisa menghilangkan jerawatku ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar